10 Jenis Ulat Paling Beracun Di Dunia

10 Jenis Ulat Paling Beracun Di Dunia - Di dunia ini terdapat ribuan bahkan jutaan species ulat, bahkan tidak sedikit orang yang merinding bila melihat ulat. Bukan tanpa sebab, karena beberapa jenis ulat bulunya bisa membuat kita gatal-gatal. Bukan hanya itu, malah ada beberapa jenis ulat yang memiliki racun. Pada kesempatan ini, kita akan mencoba membahas ulat-ulat yang mempunyai racun. Ulat apa sajakah itu? Berikut 10 Jenis Ulat Paling Beracun Di Dunia.

1. The Saddleback Caterpillar


Ulat ini kelihatan cantik, Eeeiiitt tapi hati-hati karena ulat ini mempunyai racun. Jika terkena racunnya bisa menimbulkan gejala pembengkakan, rasa mual dan ruam selama berhari-hari. Ulat ini tergolong rakus dan memakan segala jenis tanaman. Terdapat di taman, pot bunga, kebun dan lain-lain.

2. The Cinnabar Moth Caterpillar


Tergolong ulat yang rakus, bahkan jika kehabisan bahan makanan maka mereka akan saling memakan (kanibalisme). Untuk mempertahankan hidup, ulat ini dibekali racun yang cukup mematikan bagi mangsanya. Kalau tersentuh manusia, racun tersebut bisa membuat kita gatal-gatal dan ruam sekujur tubuh.

3. The Monarch Caterpillar


Penampilannya lucu berwarna kuning bergaris hitam dan putih. Jika menetas, tidak terlihat secara kasat mata karena ukurannya yang begitu kecil. Ulat ini tumbuh sangat cepat, ia memiliki panjang tubuh rata-rata 2 inch (sekitar 5 cm). Jika sudah menjadi kupu-kupu, Monarch Caterpillar sangat cantik dan indah.

4. The Gypsy Moth Caterpillar


Ciri khas dari ulat ini adalah memiliki bulu yang banyak di kepalanya, dan uniknya justru dibadannya hanya sedikit ditumbuhi bulu. Bulu tersebut dapat menyebabkan nyeri dan dermatitis bagi orang yang menyentuhnya. Mereka sangat menyukai beberapa jenis daun, seperti mapple, pohon elm dan ek. Ulat ini pun bisa menyebabkan pohon menjadi mati.....jahat banget ya....

5. The Bag Shelter Caterpillar


Diantara jenis ulat lainnya, ulat ini sangat beracun dan berbahaya bisa mengakibatkan kematian pada manusia. Gejala awal bila terkena racunnya adalah sesak napas dan ruam di sekujur tubuh dan biasanya ulat ini keluar pada malam hari.


6. The Puss Caterpillar


Ulat paling beracun di Amerika Utara adalah Slug Caterpillar Puss atau Woolly. Jangan tertipu oleh penampilan bola berbulu yang berkapas, karena akan melepaskan asam pada apapun yang menyentuh dan sarat dengan duri beracun di seluruh tubuhnya. Gejala dari sengatan bisa bertahan beberapa hari termasuk sakit kepala, mual dan muntah. Terdapat di pohon jeruk, elm, ek.

7. The Stinging Rose Caterpillar


Panjangnya kurang dari satu inch. Ulat ini memiliki bulu-bulu berduri dengan kelenjar racun. Bila menyentuhnya, maka racunnya akan masuk ke dalam tubuh yang menyebabkan ruam pada kulit serta reaksi hypersensitif. Ulat ini dapat ditemukan pada tanaman berkayu seperti dogwood, mapple, oak, cherry, apel.

8. The Hickory Tussock Caterpillar


Racun ulat ini bisa menyebabkan ruam pada kulit dan hypersensitif. Umumnya terlihat dari bulan Juni sampai September dan dapat ditemukan di Kanada bagian Selatan Atau Amerika Utara.

9. The Io Moth Caterpillar


Racun yang dilepaskan dari punggung ulat ini bisa mengakibatkan rasa terbakar dan peradangan. Species ini dapat ditemukan di alam terbuka, padang rumput, hutan dan ladang jagung dari Februari hingga September.
Baca juga :
► 10 Hewan Tercepat Di Dunia
► 5 Penjahat Wanita Paling Berbahaya Di Dunia
► 5 Hantu Paling Konyol Di Dunia
10. The Spiny Oak Slug Caterpillar


Ulat ini berwarna indah dan memiliki panjang kurang dari satu inch. racun yang dikeluarkan oleh duri dapat menyebabkan reaksi yang cukup parah.

loading...

0 Response to "10 Jenis Ulat Paling Beracun Di Dunia"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !