Ikan-Ikan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Tangkap

Ikan-Ikan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Tangkap - Apa anda suka mancing? Seberapa besar ikan yang pernah anda tangkap? Berhasil memancing ikan yang cukup besar tentunya mempunyai kepuasan tersendiri, begitu pun dengan orang-orang dibawah ini yang berhasil memancing ikan yang sangat besar. Berikut ini merupakan ikan ikan terbesar di dunia yang pernah di tangkap, mangga disimak!

1. Atlantic Bluefin Tuna


Ken Fraser adalah seorang pemancing handal, ia berhasil menangkap ikan Atlantik Tuna Sirip Biru (Thunnus Thynnus) di Aulds Cove, Nova pada 26 Oktober 1979 silam. Ken menaklukan ikan seberat 1.496 pon dalam waktu 45 menit yang sangat melelahkan. Ken juga memiliki sebuah website yang ia gunakan untuk menjajakan buku yang isinya memuat bahasan ragam ikan yang berhasil ia tangkap.

2. Atlantic Blue Marlin


Pada 29 Februari 1992, setelah melalui perjuangan berat selama 80 menit, Paulo Amorim sukses mendaratkan ikan besar di daerah pantai vitoria, Brazil, ternyata ikan tersebut memiliki berat 1402 pon.

3. The Swordfish


The Swordfish berhasil ditangkap oleh Lou Marron di lepas pantai Iquique, Chile. Ikan ini berhasil di taklukan setelah melalui perjuangan hebat selama 2 jam. Setelah di ukur dan di timbang, The Swordfish memiliki panjang 179,25 inch dan berat 1182 pon. sampai sekarang, ikan raksasa ini masih dipamerkan di Museum International Game Fish Association Hall of Fame Miami, Florida.

4. Mekong Giant "grizzly Bear" Fish


Pada 1 Mei 2005, nelayan di Thailand Utara menjaring ikan yang menurut ilmuwan ikan air tawar terbesar yang pernah tercatat, dengan panjang 9 kaki dan berat 646 pon. Ikan besar ini hampir menyamai ukuran beruang Grizzly dewasa. Sejak diketahui bahwa species ikan ini tidak berbahaya, si nelayan penangkap mencoba untuk memelihara ikan ini, namun tidak berhasil. Hingga akhirnya ikan ini disantap beramai-ramai oleh masyarakat setempat.

5. Largemouth Bass


Di utara Amerika , penangkapan rekor penangkapan ikan largemouth Bass dianggap sebagai yang suci dan juga paling banyak dicari para fisherman. Rekor penangkapan terakhir untuk ikan ini di ciptakan oleh Manabu Kurita pada 2 Juli 2009 di danau Biwa dekat Tokyo.


6. Alligator Gar


Alligator Gar biasanya dapat ditemukan di bagian tenggara Amerika Serikat, namun terkadang, mereka juga dapat ditemukan sejauh selatan Veracruz, Mexico. Menangkap ikan ini dianggap bergengsi, karena secara historis ikan ini bernilai jual tinggi, juga karena menangkap ikan ini berbahaya dan mengandung resiko yang sangat tinggi. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, Alligator Gar berhasil di tangkap oleh Paul Morris dengan tusukan anak panah. Paul Morris adalah anak dari Johnny Morris, CEO dari perusahaan toko pancing Pro Shops.

7. Giant Tigerfish


Giant Tigerfish, ditemukan di sungai-sungai sekitar Afrika pusat. Ikan ini dikenal karena giginya yang berukuran raksasa, giginya yang sangat besar itu dapat menggigit apa saja termasuk anggota badan manusia. Siapa pun yang berhasil menaklukan ikan ganas ini, dia adalah orang yang bernyali besar. Rekor dunia untuk penangkapan ikan ini di ciptakan oleh Raymond Houtmans, dia berhasil menangkapnya pada 9 Juli 1998 dengan berat 97 pon.

8. Giant Trevally


Keiki Hamasaki dari Kagoshima, Jepang, dia berhasil menangkap ikan raksasa Trevally seberat 160 pon 7 ons pada 22 Mei 2006 yang tidak jauh dari kampung halamannya. Keiki berhasil menaklukan ikan ini setelah berjuang selama 35 menit.
Baca juga :
► 10 Mobil Sport Termahal Dan Tercepat Di Dunia
► 10 Pesawat Tempur Terbaik Di Dunia
► 10 Rute Kereta Api Paling Ekstrem Di Dunia
9. Blue Catfish


Ini mungkin merupakan penangkapan lele terbesar di dunia. Ditemukan oleh Greg Bernal pada 21 Juli 2010 di sungai Missouri. Ikan ini memiliki panjang 57 inch dengan ketebalan 45 inch dan berat 130 pon. Penangkapan ikan ini cukup untuk mematahkan rekor dunia untuk penangkapan ikan lele biru sejenis yang juga di temukan di Missouri.

loading...

0 Response to "Ikan-Ikan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Tangkap"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !