Inilah 6 Pulau Di Dunia Yang Paling Dilarang Untuk Dikunjungi

6 Pulau Di Dunia Yang Paling Dilarang Untuk Dikunjungi - Banyak sekali di dunia ini pulau-pulau indah yang direkomendasikan sebagai destinasi wisata. Namun, pada kesempatan ini kita justru akan membahas kebalikannya dimana pulau-pulau ini justru sangat dilarang untuk dikunjungi. Bukan karena tanpa alasan, tapi pulau-pulau ini dinilai sangat berbahaya, seperti banyaknya predator, zat beracun, atau karena kisah horor yang mengerikan. Berikut merupakan 6 pulau di dunia yang paling dilarang untuk dikunjungi, mangga disimak ulasannya !!


1. Pulau Poveglia - Italia


Selain terkenal karena spaghettinya, ternyata Italia memiliki distinasi wisata yang penuh dengan aura mistis. Adalah Poveglia, sebuah pulau yang berada di utara Italia. Awalnya, pulau ini difungsikan sebagai tempat karantina bagi penderita penyakit lepra. Kemudian pada tahun 1922, dibangun sebuah rumah sakit jiwa. Entah karena depresi atau alasan lainnya, banyak penderita penyakit jiwa terjun dari gedung menara yang cukup tinggi. Kemudian satu persatu mereka tewas, dan mayatnya dibiarkan begitu saja hingga membusuk dan menyisakan tulang belulang. Hingga saat ini, diperkirakan jumlahnya mencapai 160.000 jenazah yang ada di pulau kecil ini.

2. Pulau Miyakejima - Jepang


Pulau yang berada di kepulauan Izu, Jepang ini kerap dilanda gempa. Namun masalah utama bukan terletak pada guncangan gempa, akan tetapi gunung vulkanik aktif yang mengelurkan gas sulfur yang mematikan. Gas beracun ini bukan hanya keluar dari gunung namun juga dari tanahnya. Pada tahun 2000, gunung tersebut kembali meletus dan semua penduduk langsung di evakuasi.

Kini pulau Miyakejima menjadi destinasi wisata karena banyak turis yang penasaran. Turis akan dibekali masker jika ingin memasuki pulau tersebut. Meski tingkat sulfur belerang diperairan cukup tinggi, namun tetap saja ada turis yang nekat berenang dan berkunjung kesana.

3. Pulau Ramree - Myanmar


Pada masa perang dunia II, pulau Ramree merupakan lokasi perang yang sangat mencekam. Pulau ini berada disebelah barat Myanmar. Konon, dulu ada sekitar 400 tentara Jepang bersembunyi disemak belukar yang ada di dalam pulau dari kejaran tentara Inggris. Tidak disangka, pulau ini ternyata dihuni banyak sekali predator paling menakutkan di dunia, yaitu buaya air asin. Para tentara kemudian tewas satu persatu karena dicabik-cabik oleh buaya yang sangat ganas ini. Hingga sekarang, ratusan buaya mendiami pulau ini.


4. Pulau Ilha de Queimada Grande - Brazil


Di lepas pantai Sao Paulo, Brazil terdapat sebuah pulau dengan luas 430.000 m²  yang dikenal dengan nama Ilha de Queimada Grande. Sekilas, kawasan ini terlihat hanyalah sebuah pulau dengan hutan tropis yang dihuni oleh beberapa binatang saja. Akan tetapi, ternyata pulau ini didiami oleh species ular Golden Lancehead Viper, salah satu ular dengan bisa paling mematikan di dunia. Setiap berjalan satu meter, anda pasti akan menemukan minimal satu ular disini. Hal tersebut membuat pulau ini sangat tidak aman untuk dikunjungi, dan karenanya pulau ini dijuluki sebagai "Pulau Ular".

Di pulau ini terdapat sebuah mercusuar yang dahulu dijaga oleh seorang petugas. Namun belakangan terdengar kabar bahwa petugas tersebut tewas karena gigitan ular sesaat setelah mengambil pasokan makanan yang dikirim dari pantai, sejak itulah pulau ini tidak pernah dikunjungi oleh siapa pun.

5. Pulau Bikini - Republik Kepulauan Marshal


Meskipun namanya pulau Bikini, bukan berarti pulau ini aman untuk dikunjungi. Sebuah pulau karang di kawasan kepulauan Mikronesia, Republik Kepulauan Marshal ini pernah menjadi tempat untuk percobaan nuklir. Pada tahun 1946, berlangsung sebuah operasi yang bernama Operasi Crossroad di pulau ini. Operasi ini menghasilkan beberapa ledakan nuklir yang memiliki radiasi tinggi.

Operasi selanjutnya yaitu Castle Bravo pernah membuat ledakan nuklir paling besar yang pernah dilakukan Amerika Serikat. Akibatnya, radiasi menyebar keluar lingkar aman pulau ini. Celakanya, ada 23 pelaut yang terkena radiasi. Pada tahun 1986, pemerintah setempat mengeluarkan pernyataan bahwa pulau ini sudah bisa kembali dihuni. Namun, ilmuwan asal Perancis ternyata menemukan radiasi hampir 90 persen di tubuh seorang penduduk lokal. Alhasil, banyak penyakit yang diderita oleh penduduk diduga karena efek radiasi tersebut.
Baca juga :
► 10 Rumah Termahal Dan Termewah Di Dunia
► 10 Tempat Terunik Dan Teraneh Di Dunia
► 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia
6. Pulau Vozrozhdeniya - Uzbekistan


Pulau ini memiliki nama lain "Pulau Rebirth" atau Lahir Kembali. Pulau ini kini berada dibawah kekuasaan negara Uzbekistan dan Kazakhtan. Pulau ini sungguh berbahaya, karena pernah menjadi pusat pembuatan senjata biologi oleh Uni Soviet pada tahun 1948. Virus seperti Anthrax, Tularemia dan Smallpox pernah dibuat disini. Menurut dokumen yang ditemukan, virus-virus tersebut dimasukkan kedalam senjata dan disimpan di pulau tersebut. Pulau ini pernah ditelantarkan selama beberapa waktu. Hingga tahun 2000, pemerintah AS membantu untuk membersihkan kawasan tersebut dari virus. Namun, tetap saja tidak ada yang berani masuk ke pulau tersebut.

loading...

0 Response to "Inilah 6 Pulau Di Dunia Yang Paling Dilarang Untuk Dikunjungi"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !