10 Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Temukan

10 Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Temukan - Ular merupakan salah satu hewan reptil yang tidak mempunyai kaki dan memiliki bentuk tubuh yang panjang. Hewan ini tersebar di seluruh dunia dengan berbagai jenis dan ukuran, kebanyakan dari ular-ular tersebut berkembang biak dengan cara bertelur. Mereka ada yang terkenal buas dan ganas ketika membunuh mangsanya.

Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas ular-ular yang tergolong raksasa, ular apa sajakah itu? berikut 10 ular terbesar di dunia yang pernah di temukan.

1. Titaboa


Sejauh ini, Titaboa di klaim sebagai ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini ditemukan sekitar 58-60 juta tahun yang lalu di kolombia, tepatnya di hutan-hutan utara timur negara tersebut.

2. Anaconda hijau


Ular raksasa ini pada dasarnya tidak memiliki bisa. Meskipun tidak berbisa, namun jangan dianggap remeh. Karena ular ini siap membunuh mangsanya dengan lilitannya yang sangat kuat, satu fakta unik dari ular ini adalah memiliki bobot berat badan hingga lebih dari 100 kg.

3. Anaconda Yang Ditemukan Di Sungai Abuna


Ular ini pernah di temukan di Abuna Rio, tepatnya di sungai Abuna, Brazil. Ular ini mempunyai panjang hampir 13 meter. Dari fakta yang ditemukan, ular ini terkenal buas dan sering menyerang kapal yang melintas di sungai Amazon.

4. Ular Raksasa di Afrika


Ular ini ditemukan di Kongo puluhan tahun silam, ular ini berhasil di pantau melalui helikopter. Panjang ular ini diperkirakan mencapai 15 meter. Ketika dipantau melalui udara, ular tersebut bereaksi cukup menakutkan dan bersiap menyerang helikopter yang terbang mengelilinginya.

5. Ular Raksasa di Asia


Ular ini di klaim sebagai ular terbesar yang pernah di temukan di Benua Asia. Menurut legenda yang dikisahkan, ular tersebut bernama Nabau. Ular ini sangat mengerikan, diperkirakan memiliki panjang sekitar 30 meter. Ular tersebut ditemukan hidup di sungai Baleh, Kalimantan.


6. Ular Phyton Guihua, Sumatera


Menurut warga setempat, ular ini diyakini mampu menelan manusia hanya dalam hitungan detik. Ular ini mempunya panjang sekitar 14.86 meter dengan bobot sekitar 447 kg, ular ini pernah ditemukan di provinsi Sumatera Barat.

7. Phyton, Filipina


Ular phyton raksasa ini ditemukan di salah satu wilayah di Filipina, memiliki ukuran tubuh yang cukup besar dan mengerikan dalam membunuh mangsanya. menurut peneliti Thomas Headland yang sempat meneliti hutan hujan di Filipina, secara tak sengaja menemukan data mengerikan dimana seperempat populasi suku Agta di wilayah tersebut tewas dibunuh ular ini.

8. Boa, China


Penemuan ular raksasa ini pernah menggegerkan negeri tirai bambu. Bagaimana tidak, ular raksasa ini ditemukan oleh para pekerja proyek pembuatan jalan baru di sekitar wilayah kota Guping. provinsi Jiangxi, China. Pada saat itu, para pekerja sedang membuka lahan yang akan dijadikan sebagai jalanan. Ukuran ular ini cukup panjang yakni memiliki panjang sekitar 55 kaki atau sekitar 16 meter.

9. Ular Phyton, Australia


Ular ini diberi nama Phyton Olive, ditemukan disekitar wilayah Kimberly, Australia bagian barat. Ular ini dikategorikan cukup buas, bahkan foto diatas sedang memperlihatkan ular ini sedang memangsa  Wallaro, sejenis kanguru.
Baca juga :
► 5 Rambut Paling Panjang Di Dunia
► 10 Desain Bikini Terseksi Yang Bisa Membuat Geleng-Geleng Kepala
► 9 PSK Dengan Bayaran Termahal Di Dunia
10. Yacumama


Cukup banyak yang mengisahkan tentang ular yang melegenda ini, salah satunya adalah jika ular Yacumama yang dalam bahasa Indonesia berarti ibu air ini bergerak, maka akan terasa getaran dahsyat di dalam tanah. Ular ini diperkirakan hidup di hutan Amazon di wilayah Peru. Meski sebagian orang menganggap bahwa kehadiran ular ini masih bersifat misteri.

loading...

0 Response to "10 Ular Terbesar Di Dunia Yang Pernah Di Temukan"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !