Jalanan Ekstrem Di Dunia Yang Menakjubkan

Jalanan Ekstrem Di Dunia Yang Menakjubkan - Jalanan merupakan faktor utama transfortasi untuk menuju suatu tempat. Di zaman yang serba modern ini, hampir tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dibuat termasuk membuat jalanan di tempat-tempat seperti  di tebing pegunungan atau di gurun pasir yang jauh dari perkotaan. Walaun terlihat ekstrem, namun jalan-jalan tersebut justru bisa membuat kita takjub. Berikut ini merupakan jalanan ekstrem di dunia yang menakjubkan. Mangga disimak !!

1. GUOLIANG TUNNEL ROAD, China


Konon, jalan terowongan yang terlihat keren ini dibangun oleh sekitar 13 orang warga setempat dalam waktu kurang lebih lima tahun. Jalan ini berada di pegunungan Taihang, Hunan, China.

Dulu jalanan ini sempat di tutup untuk umum karena banyak menelan korban jiwa. Namun, pada tahun 1977 jalan ini dibuka kembali hingga sekarang dan banyak para wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melihat secara langsung jalan ektrem ini.

2. THE JEBEL HAFEET MOUNTAIN ROAD, Uni Emirat Arab


Jalan ini memiliki panjang sekitar 7,3 mil dengan ketinggian sekitar 1.219 meter. Sepanjang jalan ini, kita akan disuguhi pemandangan padang pasir yang membentang luas. Dan sesampainya diujung jalan, kita akan disambut dengan hotel dan istana milik penguasa negara tersebut.


3. KELOK 9, Indonesia


Kelok 9 ini merupakan jalan penghubung Lintas Tengah Sumatera dan Pantai Timur Sumatera yang berada di kilometer 146 dan kilometer 148. Jalanan ini dibangun di tengah pegunungan. Walaupun terlihat ekstrem dan membahayakan, namun tidak bisa kita pungkiri jika jalanan ini terlihat menakjubkan.

4. TROLLSTIGEN, Norwegia


Jalanan ini berada di Rauma, Norwegia. Jalanan ini mempunyai kecuraman 9% serta 11 jalan yang sempit dan menantang. Kesan pertama yang akan kamu peroleh ketika melewati jalanan ini adalah berkelok dan curam. Namun, jika dilihat dari atas, jalanan ini terlihat sangat indah dengan di suguhi pemandangan pegunungan.
Baca juga :
► 10 Kendaraan Militer Terunik Di Dunia
► 10 Kuku Terpanjang Di Dunia
► 7 Negara Yang Terkenal Dengan Wanita Cantiknya
5. TRANSFAGARASAN, Romania


Jalan yang berada di Romania ini, di bangun sebagai rute militer strategis oleh seorang mantan diktator Nicolae Ceausescu sekitar tahun 1970 sampai tahun 1974. Jalanan ini menghubungkan daerah-daerah bersejarah seperti Transylvania dan Wallachia serta kota Sibiu dan Pitesti.

loading...

0 Response to "Jalanan Ekstrem Di Dunia Yang Menakjubkan"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !