10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian

10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian - Sebuah lukisan yang menggambarkan sosok manusia ataupun hewan terkadang terlihat memiliki jiwa yang hidup. Begitu lekatnya fenomena ini, bahkan ada beberapa lukisan yang dianggap memiliki aura mistis hingga si pemilik begitu mengagungkan sampai-sampai mengadakan ritual khusus pembersihan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba membahas 10 lukisan pembawa kutukan kematian. Lukisan apa sajakah itu? Berikut ulasannya...

1. Lukisan The Crying Boy


Lukisan yang menggambarkan seorang anak kecil yang sedang menangis ini diperkirakan mengandung kutukan. Kebakaran hebat yang melanda museum tidak membuatnya terbakar. Sejak saat itu, rumor "bad luck" tersiar bagi siapa saja yang berani memandang lukisan karya Giovanni Bragolin ini lama-lama.

2. Lukisan Bernardo de Galvez


Bernardo de Galvez adalah seorang jendral Spanyol yang membantu koloni Amerika dalam perang kemerdekaan melawan Inggris. Lukisan fotonya saat ini dipajang di Hotel Galvez, Texas. Aura misteri menyelimuti lukisan sang jendral, terutama bagi para turis yang berfoto di dekat lukisan tersebut. Foto wajah sang jendral dalam lukisan tiba-tiba berubah menjadi tengkorak! Para pegawai yang kebagian shift malam juga melaporkan, jari jemari tangan kiri sang jendral bisa bergerak-gerak.

3. Lukisan Pembunuhan Judith Beheading Holofernes


Dalam bible perjanjian lama dikisahkan tentang Judith dan Holofernes. Adegan di lukisan ini menggambarkan bagaimana Judith memenggal kepala Holofernes. Tentu saja, ini bukan jenis lukisan yng ingin anda pajang di rumah, karena anak-anak yang melihat lukisan ini di museum banyak yang bermimpi buruk. Lukisan ini hasil karya pelukis Renaissance Artemisia Gentileschi (1593-1656).

4. LukisnThe Nightmare


Dalam The Nightmare karya Henri Fuseli ini, tampak wanita sedang tidur dan diatas perutnya duduk makhluk halus. Di percaya, siapa pun yang melihat mata si makhluk halus bakal di datangi ketika tidur.

5. Lukisan Hantu Cronus


Lukisan ini menggambarkan Cronus (Saturn) yang memakan anaknya sendiri, karena takut sang anak bakal merebut kekuasaannya. Di percaya, siapa pun yang melihat lukisan ini sendirian maka malamnya akan di hantui oleh hantu Cronus.


6. Lukisan Pogo The Clown


Di lukis oleh John Wayne Gacy, seorang pembunuh sadis yang telah menghabisi nyawa lebih dari 30 anak-anak dan remaja pria. Ketika membunuh, John mengenakan kostum badut yang ia sebut Pogo. Selama dipenjara pun untuk menunggu hukuman mati, John melukis dirinya sendiri dalam kostum Pogo si badut penghibur anak-anak.

Setelah ia mati, otoritas penjara melelang karya-karya John, salah satunya adalah lukisan Pogo The Clown. Rumor mengatakan, jika lukisan ini dihantui oleh arwah John sendiri. Lukisan Pogo di beli oleh salah satu keluarga korban, katanya lukisan itu mau dibakar agar arwah John juga ikut terbakar di neraka.

7. Lukisan Penari Legong


Yusuf Dwiyono pelukis dari lukisan "Penari Legong" mengaku tidak percaya jika lukisannya itu berhantu. Namun, banyak pengakuan sebaliknya dari mereka yang pernah melihat lukisan ini. Bahkan, lukisan ini pernah dibahas dalam acara "Percaya Tidak Percaya" salah satu acara TV swasta. Penari Legong yang ada dalam lukisan di tenggarai dapat bergerak-gerak sendiri dan menakuti siapa saja orang yang melihatnya.

8. Lukisan The Anguish Man


Nenek dari Sean Robinson mewariskan rumah dan semua isinya pada Sean ketika meninggal, ketika Sean masih kecil. Neneknya sering bercerita jika lukisan tersebut berhantu dan ia hanya berani menyimpannya di loteng, namun rupanya Sean tidak pernah percaya dengan cerita-cerita hantu. Setelah mewarisi semua harta neneknya, ia menggantung lukisan "The Anguish Man" di ruang tamu.

Dari situlah kejadian-kejadian aneh mulai berawal, ia sering mendengar jeritan dan tangisan dari dalam rumah. Akhirnya Sean menyimpan kembali lukisan ini di dalam loteng. Meski banyak tawaran yang ingin membeli lukisan itu, namun Sean tidak bermaksud menjualnya, ia hanya memamerkan lukisan ini di youtube.

9. Lukisan Hand Resist Him


Pada bulan Februari tahun 2000, sebuah lukisan berjudul "Hand Resist Him" dijual di situs lelang e-bay. Lukisn ini langsung menarik perhatian banyak orang. Mereka yang melihat lukisan ini merasa merinding dan banyak yang menyatakan jika lukisan ini berhantu, sampai sekarang pun masih ramai dibicarakan apakah lukisan ini berhantu atau tidak. Pelukis Hand Resist Him adalah Bill Stoneham (Stoneham Studios), ia melukisnya pada tahun 1972.
Anak laki-laki dalam lukisan itu adalah dirinya sendiri. Jendela melambangkan hubungan antara dunia nyata dan dunia ghib, tangan-tangan di jendela adalah entity dari dunia ghaib dan gadis kecil yang berbentuk boneka adalah pembimbing yang datang dari dunia ghaib itu. Bill tidak tahu mengapa lukisannya bisa sampai ke e-bay dan di kategorikan barang terlantar. Yang ia tahu adalah pemilik galeri tempat ia menjual lukisan ini adalah seorang kritikus seni dari Los Angeles Times yang pernah meriview lukisan ghaib ini, kini telah meninggal satu tahun setelah lukisan tersebut dipamerkan.

Reaksi dari orang-orang yang melihat lukisan Hand Resist Him bermacam-macam. Ada yang melaporkan merasa sakit, pingsan, ada penampakan aneh dirumah mereka, ada anak yang menangis setiap malam, dua anak tersebut hidup dan bercakap-cakap dan lainnya. Beberapa malah terlalu takut untuk melihat lukisan ini. Lukisan Hand Resist Him laku dijual dengan harga $1025 dengan harga lelang awal $199, total ada 30 tawaran untuk membeli lukisan tersebut di e-bay.
Baca juga :
► 10 Rumah Termahal Dan Termewah Di Dunia
► Mogui Cheng, Kota Siluman Di Provinsi Xinjiang, China
► Indahnya Air Terjun Bermata Kristal
10. Lukisan Nyi Roro Kidul


Boleh percaya atau tidak! Bila seseorang memandang lukisan Nyi Roro Kidul selama 15 menit, maka akan terasa 'kehadiran'  sesuatu yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Beberapa orang pernah merasakan bulu kuduk merinding lalu mencium harum bunga melati dan kembang sedap malam selama beberapa detik, ada juga yang melihat sekelebatan kain hijau disertai sayup-sayup suara ombak pantai laut selatan ketika menatap lukisan Nyi Roro Kidul.

Dan sampai kini tiga orang yang berani melukis sosok kanjeng Nyi Roro Kidul telah meninggal, diantaranya adalah Basuki Abdullah yang tewas terbunuh di rumahnya sendiri, Suhardjo yang sakit-sakitan kemudian meninggal dan yang ketiga Didik Surdi yang meninggal seminggu setelah menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul.

loading...

0 Response to "10 Lukisan Pembawa Kutukan Kematian"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !