Ini Dia 7 Pohon Paling Unik Yang Ada Di Indonesia

7 Pohon Paling Unik Yang Ada Di Indonesia - Selain kaya akan budaya, ternyata Indonesia pun mempunyai pohon yang bisa dibilang sangat aneh dan tentunya sangat jarang kita temui. Pohon apa sajakah itu, berikut 7 pohon paling unik yang ada di Indonesia.

1. Pohon Berlubang


Pohon ini terlihat sangat unik dan aneh karena batang pohon tersebut berlubang dan bisa dilalui kendaraan, pohon ini dikenal dengan nama Bunut Bolong. Pohon ini terletak di Desa manggisari, kecamatan pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

2. Jembatan Akar


Pohon ini terlihat unik, karena akarnya dirajut menjadi sebuah jembatan. Jembatan Akar ini dirajut dari pohon yang tumbuh di kedua sisi sungai, jembatan ini pun merupakan sebuah jembatan alami yang hidup dan terus tumbuh. Jembatan Akar ini berada di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

3. Pohon Pintu Gerbang


Akar-akar dari dua pohon besar yang saling terhubung ini terlihat seperti sebuah pintu raksasa. Orang-orang ada yang menyebutnya "Pohon Pintu Gerbang". Beberapa pendaki menjadikan pohon ini favorit mereka yang dikunjungi ketika mendaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.

4. Pohon Di Atas Tebing


Pohon ini menjadi pemandangan yang sangat luar biasa indah. Bagaimana tidak? Karena pohon ini tumbuh di puncak tertinggi tebing ini. Tebing ini dekenal dengan nama "Tabiang Takuruang" yang berada di Ngarai Sianok, Sumatera Barat.


5. Batu Berdaun


Pohon ini sangat unik karena terlihat seperti batu yang berdaun. Sebenarnya ini adalah batu besar yang di tengahnya ditumbuhi pohon. Anehnya, akar utamanya berada tepat ditengah-tengah batu yang sangat luar biasa keras. Pohon ini berada di tepi pantai kawasan objek wisata di Singkep, Provinsi Kepulauan Riau.

6. Pohon Lanang Wadon


Pohon ini terlihat seperti dua jenis kelamin, yaitu kelamin laki-laki dan perempuan. Bagian pohon itu terlihat berlubang sehingga menyerupai alat kelamin perempuan, sedangkan yang ada di bagian tengah lubang tersebut tumbuh batang yang mengarah kebawah sehingga terlihat seperti alat kelamin laki-laki. Pohon ini diberi nama "Pohon Lanang Wadon" yang berarti laki-laki dan perempuan. Pohon ini terdapat di Hutan sangeh, Kabupaten Badung, Bali.
Baca juga :
► 5 Wanita Tercantik Di Dunia
► 10 Tempat Paling Terangker Dan Mengerikan Di Indonesia
► 6 Pulau Di Dunia Yang Paling Dilarang Untuk Dikunjungi
7. Pohon Di Atap Rumah Tua


Pohon besar seperti pohon beringin ini, tumbuh diatas atap rumah adat Toraja (Tongkonan). pohon ini dibiarkan tumbuh sehingga terlihat sangat unik. Walaupun pohonnya besar, namun akarnya tidak ada yang sampai ke tanah, akarnya merambat di setiap sisi atap. Pohon ini ada di Dusun Pao, Lembang nanggala, Toraja Utara.

loading...

0 Response to "Ini Dia 7 Pohon Paling Unik Yang Ada Di Indonesia"

Post a Comment

>> Silahkan Berkomentar Dengan Bijak !